ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Joni Dukung Insentif ASN dan Gaji TK2D Dianggarankan 12 Bulan

November 15, 2021 by  
Filed under Kutai Timur

Share this news

Ketua DPRD Kutim Joni

SANGATTA – Ketua DPRD Kutim Joni mendukung pengalokasian anggaran insentif PNS dan gaji Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) untuk 12 bulan atau satu tahun. Sebab, selama ini, alokasi anggaran gaji pegawai dianggarkan tidak sampai setahun, sehingga diperlukan pembahasan lagi di APBD Perubahan.

“Karena untuk kesejahteraan pegawai, kami sangat mendukung. Kita harapkan PNS dan TKD2 juga lebih semangat lagi dalam menjalankan tugasnya,” kata Joni kepada media ini pekan lalu.

Ia menjelaskan selama ini Pemkab Kutim memang kerap menganggarkan pembayaran insentif pegawai dan TK2D hanya beberapa bulan saja, dan kemudian dilanjutkan pembayarannya pada APBD perubahan. Namun dengan diberlakukannya Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) hal seperti itu tidak diperkenangkan lagi.

“Makanya dengan ada sistem baru ini, sempat terkendala di situ. Hak-hak pegawai seperti ini hendaknya didahulukan, jangan seperti sebelumnya, hanya dianggarkan 10 bulan dan dilanjutkan di APBD Perubahan,” terang Joni. (adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.