ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Kejati Jawa Timur Lantik Kajari Kota Batu Didik Adyotomo

November 7, 2023 by  
Filed under Nusantara

Share this news

BATU – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur,  Ami Amiati resmi melantik Didik Adyotomo, sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu di Aula Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Selasa ( 7/11/2023 ).

Didik Adyotomo sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Mempawah di Kalimantan Barat dan pernah menjabat sebagai Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Surabaya sebelumnya menduduki jabatan di Kejati Gorontalo.

Sementara Agus Rujito usai menjabat Kajari Batu promosi  menjabat Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi D.I. Yogyakarta. Agus Rujito menjabat sebagai Kajari Batu sejak tangga 9 Maret 2023 sampai dengan 07 November 2023.

Selama kepemimpinan Agus Rujito terdapat sejumlah program dan prestasi yang telah dilakukan dan di aih Kejari Batu di bawah kepemimpinan Agus Rujito, SH, MH ” ungkap Kasi Intelijen Kejari Moh.Yanuar Ferdian, Selasa ( 7/11/2023 ).

Ami Amiati berharap Didik Adyotomo mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kepala Kejari Batu dengan penuh integritas, profesionalisme, dan keadilan.

“Saya yakin Didik Adyotomo memiliki kapabilitas dan dedikasi tinggi untuk memberikan pelayanan hukum terbaik bagi masyarakat di wilayah hukum Kejari Batu,” ujar Ami Amiati.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur, Dr. Mia Amiati, menyampaikan harapannya agar para Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk jajaran adyaksa, dapat menjaga netralitasnya dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Saya mengajak seluruh ASN dan jajaran adyaksa untuk memegang teguh netralitas dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis selama proses Pemilu 2024 berlangsung. Hal ini adalah kewajiban kita sebagai pelayan masyarakat yang mengemban amanah dari negara,” ungkap Kajati Dr. Mia Amiati.

Kajati Jatim menegaskan netralitas ASN adalah landasan utama dalam memastikan integritas, profesionalisme, dan keadilan dalam setiap tindakan hukum yang diambil.

“Kita harus tetap fokus pada tugas dan tanggung jawab kita sebagai penegak hukum independen, tanpa terpengaruh oleh kepentingan politik tertentu,” pungkasnya.

Selain Kejari Batu, Kajati Jawa Timur pada hari yang sama melantik 12 Kajari baru diantaranya, kajari Madiun, Kabupaten Mojokerto, Lumajang termasuk Kabupaten dan Kota Malang, Jombang, Kajari Pacitan serta Kajari Trenggalek. (Buang Supeno)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.