ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

KPU Resmikan Aplikasi Siwaksut Via Daring

November 26, 2020 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

SAMARINDA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Samarinda meresmikan aplikasi Siwaksut, Rabu (25/11) malam secara daring.

.Aplikasi ini diharapkan dapat mendukung KPU memberikan informasi kepada masyarakat secara detail dan lengkap, apa saja yang akan dilakukan KPU dalam Pilwali ini. Hal ini akan mempermudah pengelolaan informasi, terlebih di masa pandemi seperti ini.

Asisten I Pemkot Samarinda Tejo Sutanoto ketika menyampaikan sambutannya menyampaikan mendukung yang dilakukan KPU dan Bawaslu. Pemkot juga telah melakukan rapat koordinasi untuk melakukan rapid tes kepada seluruh petugas KPU dan Bawaslu untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan.

Melalui Tejo, Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang menyampaikan pesan tahapan Pilkada hanya tinggal 12 hari diharapkan seluruh elemen dapat bersatu padu melaksanakan pemilihan tersebut.

Sementara Ketua KPU Provinsi Kaltim Rudiansyah berharap aplikasi Siwaksut dapat memberikan informasi kepada masyarakat yang seluas-luasnya, menyediakan informasi pasangan calon (Paslon) secara adil dan berimbang.

“Ini penting, agar masyarakat mengenali Paslonnya, visi misi dan program kerjanya apa saja yang ditawarkan,” kata dia.

Rudiansyah berpesan kepada penyelenggara, yaitu KPU Samarinda untuk dapat bekerja secara profesional dan berintegritas. Termasuk kepasa Paslon, ia meminta agar melakukan kompetisi secara berkualitas. Sedangkan kepada pemilih, Rudiansyah berpesan agar menjadi pemilih yang cerdas. (*/adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.