ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pemerintah Naikkan Insentif Ketua RT

November 13, 2023 by  
Filed under Kutai Timur

Share this news

SANGATTA– Ketua Rukun Tetangga (RT) menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sadar akan pentingnya peranan Ketua RT, pemerintah daerah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) juga tak lantas berdiam diri tanpa memberikan perhatian kepada sosok yang juga memiliki tanggung jawab menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat ini.

Kasmidi Bulang

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang menyebut, saat ini pemerintah sudah mengalokasikan melalui APBD untuk menambah pemberian insentif  RT sebesar dari yang sebelumnya Rp 1 juta menjadi Rp 1,5 juta per bulan, menjadi salah satu wujud penghargaan yang diberikan kepada seluruh para RT yang ada di Kutim.

“Seiring berjalannya waktu masih ada aspirasi berkaitan dengan insentif atau support bagi RT yang kerjanya kita sama-sam kita tahu, tidak pernah melihat waktu dan harus siap kapan saja, ” ujarnya saat memberikan sambutan Silaturahmi Forum RT/RW dan jajaran Kelurahan Teluk Lingga di salah satu Hotel di Sangatta Minggu (12/11/2023)

Permintaan adanya kenaikan insentif bagi RT, menurut pria kelahiran 1976 ini, tidak menjadi soal,  selama keinginan kenaikan insntif tersebut t tidak melanggar aturan ataupun undang-undang yang berlaku. Selain itu, melihat kondisi anggaran yang dimiliki oleh daerah saat ini, keinginan tersebut  masih memungkinkan untuk diakomodir.

“Namun saya juga minta, bapak ibu RT juga bisa menunjukan komitmenya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya

Sebelumnya, Ketua Forum RT Kelurahan Teluk Lingga, Nirwan Rais mengatakan,dirinya memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada pemerintah Kutim yang terus memberikan perhatianya, salah satunya dengan adanya kenaikan dana insentif bagi Ketua RT di seluruh Kecamatan. Namun disisi lain, dengan beban kerja yang cukup menguras waktu dan tenaga, pihaknya berharap, kedepan pemerintah daerah bisa kembali memberikan kenaikan insentif bagi para RT. (adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.