ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pemkab Kutim Gelar Akutandi Awards bagi OPD

November 4, 2023 by  
Filed under Kutai Timur

Share this news

SAMARINDA–  Akutansi Awards yang menjadi  ajang apresiasi dan penghargaan bagi  Perangkat Daerah (PD) yang secara aktif dalam melaporkan keuanganya selama satu tahun anggaran berjalan ini kembali digelar  di salah satu hotel Samarinda pada Kamis (02/11/2023) malam.

Kegiatan yang diinisiasi oleh  Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kutai Timur (BPKAD Kutim)  ini dihadiri oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman, Plt Kepala BPKAD M Hamdan, perwakilan BPK Kaltim,  Direktorat jenderal Kekayaan Negara Kaltim, Bankaltimtara, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat serta undangan lainnya.

Bupati Ardiansyah Sulaiman dalam kesempatan itu menyebut ajang  Akutansi Award yang sudah memasuki tahun kedua  penyelenggaraan ini menjadi  salah satu wujud komitmen pemerintah dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam menyajikan  laporan keuangan pemerintah secara baik di masing-masing Perangkat Daerah.

“Dan ini (Akutansi Award) merupakan ide yang digagas sejak lama oleh Almarhum bapak Teddy Febrian yang didukung oleh segenap jajarannya, dan kini menjadi amal jariyah beliau, apabila ini memberikan nuansa yang terbaik bagi seluruh entitas pengelola Keuangan di Perangkat Daerah di Kutim,” ujarnya.

Selain itu, Ajang Akutansi Award ini, sambung Bupati Ardiansyah Sulaiman, juga menjadi bagian dari  momentum bagi pemerintah daerah salam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan cara kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas.

“Saya ucapkan terimakasih kepada saudara-saudara yang sudah bekerja sangat keras dan ikut andil dalam mewujudkan laporan keuangan yang baik, dan saya berharap kegiatan ini menjadi pemicu dan pemacu dalam meningkatkan  kinerja pemerintah,” pungkasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala BPKAD Kutim M. Hamdan mengatakan, ajang ini bagian dari upaya untuk terus meningkatkan kinerja pemerintah daerah, sekaligus apresiasi kepada masing-masing Perangkat Daerah terutama dalam penyampaian laporan keuangan.

“Dua tahun sebelumnya kita mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK Kaltim. Tahun 2022 lalu kita mendapatkan WTP, ini menjadi momentum untuk membulatkan tekad kuat kita agar bisa terus mempertahankan itu (WTP) kembali,” ujarnya.

Diketahui, ada 7 kategori penghargaan yang diberikan pada ajang Akutansi Award kali ini, yakni Operator  keuangan Teraktif, Pengurus Barang, Bendahara Penerimaan, Bendahara Pengeluaran, Penjabat Penata Keuangan (PPK) SKPD yang secara keseluruhan penilainya berdasarkan keaktifan masing-masing kategori Dalam  penyusunan Laporan Keuangan. Selain itu, juga ada penghargaan yang di berikan kepada  SKPD denagn kategori Penyampaian Pelaporan Keuangan Tercepat, Penyusunan Laporan Keuangan  Termandiri serta Penyajian Laporan Keuangan Terbaik. (adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.