ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Sekkab Sambut Baik Kehadiran PT Pelni

November 16, 2020 by  
Filed under Berau

Share this news


KERJA SAMA: Jajaran Pemkab Berau bersama jajaran PT Pelni di Kepulauan Derawan Berau

TANJUNG BATU – Rencana masuknya kapal milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) ke Berau melalui pelabuhan Tanjung Batu, Pulau Derawan, disambut baik Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Berau M Gazali.

“Rencana masuknya kapal Pelni ke Berau telah lama menjadi harapan masyarakat Berau. Karena itu kami menyambut baik kunjungan jajaran PT Pelni dan rencana masuknya kapal Pelni ke Berau,” ucap Gazali di sela menerima kunjungan Komisaris Utama PT Pelni, Ali Masykur Musa bersama rombongan, di Pulau Derawan, Sabtu (14/11/2020).

Dari hasil diskusi dengan jajaran PT Pelni, Gazali menyampaikan, perusahaan negara itu akan mengoperasikan kapal penumpang dan barang ke Berau. Tak hanya itu, perusahaan pelat merah yang mengurusi transportasi laut itu juga akan berinvestasi dengan mengoperasikan kapal pesiar di Kepulauan Derawan. Kapal pesiar yang akan didatangkan itu seperti yang sudah beroperasi di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

“Dengan hadirnya PT Pelni, tentu akan semakin meningkatkan pariwisata Kabupaten Berau. Karena itu, kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan Pelni untuk pariwisata Berau,” katanya.

Gazali juga menyampaikan, Pelabuhan Tanjung Batu saat ini sudah sangat siap menerima kedatangan kapal milik perusahaan BUMN tersebut. Apalagi pengelolaan pelabuhan Tanjung Batu telah dikerjasamakan Pemkab Berau dengan PT Pelindo IV sejak beberapa tahun lalu.

Dikatakan, keberadaan Pulau Derawan dan sekitarnya, termasuk Maratua, Kakaban, dan Sangalaki sudah semakin populer. Tak heran jika pulau ini menjadi incaran pelancong lokal maupun asing untuk dikunjungi.

Pemkab Berau, terus berupaya meningkatkan akses transportasi menuju lokasi wisata ini. Harapannya, sektor wisata di Bumi Batiwakkal ini akan meningkat dan pada akhirnya pendapatan asli daerah dari sektor ini juga bisa semakin besar.

“Mudah-mudahan Pelni bisa segera merealisasikan rencana ini,” tegasnya. (vb1)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.