ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Wabup Kukar Serahkan Bantuan Nelayan Loa Kulu

November 25, 2023 by  
Filed under Kutai Kartanegara

Share this news

TENGGARONG – Program Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yaitu Kukar Idaman terus bergulir. Melalui program Kukar Idaman Wakil Bupati Kukar H Rendi Solihin menyalurkan bantuan perikanan , perahu dan mesin ces, pakan ikan, keramba dan kolam terpal kepada Pokdakan se-kecamatan Loa Kulu dan kepada kelompok usaha bersama Loa Kulu diHalaman Kantor Desa Jembayan Kecamatan Loa Kulu, Jumat (24/11/23).

Rendi menjelaskan, bahwa program Kukar Idaman telah berjalan dan hingga 2022 sudah ada sekitar 15 ribu nelayan yang mendapatkan bantuan. Ditahun 2023, pihaknya telah menyalurkan bantuan mencapai 10 ribu nelayan.

“Sesuai dengan janji kami bersama Bupati Edi Damansyah melalui program Kukar Idaman ada 23 program yang dipenuhi salah satunya kini merealisasikan bantuan kepada para nelayan Di Desa Jembayan ini melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kukar dan kami sudah menuntaskan janji kami. Ini semua bisa terealisasi berkat kerja sama semua pihak,” kata Rendi.

Rendi sangat berharap bantuan yang diberikan tersebut bisa dipergunakan dengan sebaik mungkin jangan sampai tidak digunakan sebagai mestinya. Seperti harapan bersama bantuan kepada para nelayan dan kelompok usaha bersama tersebut diharapkan bisa menaikkan taraf hidup perekonomian masyarakat Kukar untuk mendorong mengentaskan kemiskinan Kukar.

“Kita sangat berharap bantuan yang telah diserahkan ini bisa membantu dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para nelayan hingga taraf hidupnya bisa meningkat, selagi kita terus berusaha pasti akan ada perubahan dikemudian hari,” harap Rendi.

Dalam acara penyerahan bantuan tersebut dilakukan dialog dengan para kelompok usaha bersama, nelayan dan Pokdakan dengan Wakil Bupati H Rendi Solihin. Turut hadir dalam acara tersebut DKP Kukar, Camat Loa Kulu Ardiansyah, Kades Jembayan dan warga nelayan Jembayan maupun penerima bantuan se kecamatan Loa Kulu.(kk06)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.