ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Bupati Kukar Monitoring Bahan Pangan

December 23, 2023 by  
Filed under Kutai Kartanegara

Share this news

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah bersama  beberapa Kepala  Organisasi Perangkat Daerah (OPD( melakukan monitoring Harga Pasar dalam rangka Stabilitas Harga Pasar Menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pasar Mangkurawang Tenggarong, Sabtu (23/12/23).

Ditemui usai melakukan monitoring, Bupati Kukar mengatakan harga dan stok  bahan pangan masih aman.

“Dari data  dan realisasi di lapangan  berkaitan dengan ketersedian bahan  pangan sangat cukup” imbuhnya.

Ia juga mengatakan bahwa memang terjadi sedikit kenaikan pada beberapa bahan pokok tetapi masih aman, karena stok cukup sehingga tidak akan terjadi lonjakan harga yang berlalu tinggi dan kelangkaan barang.

“Semua masih stabil  dan terkendali walaupun ada kenaikan seperti beras, daging ayam dan ikan serta gas, tetapi stoknya masih tercukupi dan aman”ungkap Edi.

Edi juga berharap pedagang dan pembeli bisa nyaman berjualan dan melakukan transaksi, karena pasar ini sedang ditata  agar lebih baik lagi, sehingga pedagang bisa berjualan dengan tenang dan pembeli juga merasa nyaman berbelanja.

Dari pantauan rentang kendali  bahan pangan, terpantau  sudah berjalan dengan baik dan untuk persediaan tahun baru dan natal Stock tersedia, kenaikan harga masih terkendali dan daya beli masyarakat masih memadai.

Selain melakukan monitoring  di pasar Mangkurawang , Bupati Kukar Edi Damansyah beserta rombongan juga melakukan monitoring  harga gas di PT Naraya. (kk08)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.