ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Edi Damansyah Tidak Mau Organisasinya Dibawa Berpolitik

December 29, 2023 by  
Filed under Kutai Kartanegara

Share this news

TENGGARONG  –  Ketua Harian PWRI Kaltim Adi Buhari Muslim melantik dan mengukuhkan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menjadi Ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kutai Kartanegara Periode 2024 – 2029 oleh, di Pendopo Odah Etam, Kamis (28/12/2023).

Pelantikan didasarkan pada : Keputusan Pengurus PWRI Kaltim, nomor : 003/SKEP/PWRI – KT/2023, tanggal : 27 Desember 2023, tentang: Pengesahan Susunan  Pengurus PWRI Kabupaten Kutai  Masa Bhakti 2024 – 2029.

Wredatama merupakan kata yang diambil dari bahasa sansekerta yang artinya “Orang tua Utama”. PWRI merupakan organisasi kemasyarakatan yang beranggotakan para Pensiunan Pegawai Negeri Sipil/Aparatur Sipil Negara Pusat Dan Daerah.

Ketua PWRI Kukar,  yang juga Bupati Edi Damansyah menyampaikan ucapan terimakasih atas amanah yg diberikan yang secara organisasi proses musyawarah telah dilakukan. Ia berharap setelah pelantikan dan pengukuhan organisasi yang dipimpinnya ini bagaimana semangat dan tekad harus terjaga  khususnya pengurus yang ada distruktur organisasi PWRI ini.

Ia mengungkapkan organisasi ini bisa bekerja dan berjalan dengan baik tergantung para pengurusnya.

“Mari kita satukan tekad dan Nita kita bahwa keberadaan kita distruktur PWRI ini harus bisa memberikan kebaikan dan manfaat kepada masyarakat ” ajaknya.

Edi berpesan agar PWRI jangan dijadikan alat politik praktis dengan mengarahkan dukungan kepada kelompok tertentu.

“Saya tidak mau para pengurus  membawa bendera PWRI keranah politik demi meraih kekuasaan dengan mengarahkan dukungan” tegasnya.

Sementara itu ketua Harian PWRI Kaltim Adi Buhari Muslim mengatakan semangat seorang abdi negara setelah pensiun harus tetap  tinggi, oleh karena dengan dilantiknya kepengurusan PWRI Kukar, ia berharap tekad dan semangat yang tinggi pengurus PWRI Kukar tetap terjaga, dan kedepan PWRI Kukar bisa tampil berperan sebagai salah satu elemen penting dalam pembangunan Kukar. (kk01).


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.