ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

KPU Samarinda Libatkan Penyandang Disabilitas Tingkatkan Partisipasi

December 4, 2020 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

SAMARINDA – Memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samarinda menggelar sosialisasi pendidikan pemilih di Aula KPU Kaltim, Kamis (3/12/2020).

Suasana sosialisasi yang digelar KPU Samarinda dalam rangka memperingati Hari Disabilitas. Sosialisasi itu untuk meningkatkan angka pertisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada 9 Desember 2020

“Penyandang disabilitas tidak berbeda dengan pemilih normal pada umumnya. Dengan kegiatan ini membuat seluruh penyandang disabilitas di seluruh Kaltim khususnya Samarinda bisa mendapatkan pencerahan tentang kewajiban mereka sebagai pemilih,” kata Komisioner KPU Samarinda Najib

Komisioner KPU Samarinda yang membidangi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, berharap pihaknya bisa datang ke TPS dengan menerapkan protokol kesehatan dalam memutus rantai penyebaran serta penularan Covid-19. Mereka yang hadir pada sosialisasi, diharapkan bisa menyampaikan informasi yang diberikan KPU Samarinda kepada seluruh penyandang disabilitas terkait Pilkada Serentak 2020.

“Kami berharap dengan pelibatan aktif teman-teman disabilitas tentunya dapat mendorong dan membantu meningkatkan angka pertisipasi pemilih,” harapnya.

Najib menambahkan, seluruh KPU wajib memberikan pelayanan prima dan maksimal kepada seluruh basis pemilih tanpa membedakan pemilih pemula, pemuda, disabilitas marginal dan sebagainya.

“Sesuai dengan makna filosofi yang ada yaitu KPU melayani,” tutupnya. (man)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.