ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Presiden Jokowi Tanam Pohon dengan Pekerja IKN dan Pecinta Lingkungan

December 21, 2023 by  
Filed under Nusantara

Share this news

SEPAKU – Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi area Sumbu Kebangsaan IKN pada Rabu (20/12/2023). Di sana, Presiden Jokowi meninjau progres pembangunan Sumbu Kebangsaan dan melakukan penanaman pohon bersama.

Penanaman pohon bersama tersebut dilakukan secara serentak dengan sekitar 200 peserta yang terdiri dari pekerja konstruksi dan pemuda pecinta lingkungan. Penanaman aneka bibit pohon vegetasi hutan hujan tropis ini, dalam rangka penghijauan sekaligus memperindah kawasan Plaza Sumbu Kebangsaan yang menghiasi area sekitar Istana Kepresidenan.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa penghijauan ini merupakan langkah pemerintah dalam membangun kembali hutan hujan tropis di Nusantara dengan tanaman yang beragam.

Presiden Jokowi di tengah penanaman aneka bibit vegetasi hutan hujan tropis di area Sumbu Kebangsaan sekitar Istana Kepresidenan IKN. (ft by tk-oikn)

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono pada media mengatakan, jika penanaman pohon bersama ini selain  memperindah area Sumbu Kebangsaan, juga mewujudkan masterplan pembangunan IKN, yaitu perbaikan dan pemulihan tutupan lahan di landskap IKN, dengan melakukan revitalisasi ruang terbuka hijau dari jenis-jenis hutan dataran rendah asli Kalimantan.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, Pj Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, serta Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil. (ni/tk-oikn)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.