ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

PT PAMA Membina dan Mewisuda Operator Magang Lokal Terbaik

December 6, 2023 by  
Filed under Kutai Barat

Share this news

SENDAWAR – PT. Pamapersada Nusantara Kabupaten Kutai Barat Provinsi Kalimantan Timur telah meluluskan 8 operator terbaiknya dari 657 pelamar melalui program pendidikan operator magang selama enam bulan.

Project Manager (PM) PAMA Saptodewo atau lebih akrab dipanggil Dewo menyampaikan, program pendidikan operator magang yang dilakukan selama enam bulan dengan proses karakter mental dan kompetensi sesuai standar perusahaan PAMA sangat berbangga bahwa 8 orang anak asli Kutai Barat tersebut bisa melewati program dari PT. PAMA dengan predikat lulus.

“Ini menjadi tugas kita bersama antara stakeholder pemerintah dengan perusahaan untuk melakukan kontribusi dan kolaborasi serta konsistensi dalam upaya peningkatan potensi sumberdaya manusia yang ada,” katanya. Selasa (5/12/2023).

Ia mengatakan tahapan demi tahapan di lakukan, dari 657 orang kandidat yang melamar, 234 orang lolos seleksi administrasi, lanjut psikotes 76 orang lolos, lanjut ke tahapan interview lolos 33 orang, hingga terakhir lolos di medical check up hanya tinggal 8 orang.

“Inilah hasil yang terbaik dari yang terbaik,” ungkapnya.

Ia mengucapkan terimakasih atas support nya dari BKK center SMKN 2 Sendawar, Terima kasih kepada pihak Disnakertrans yang sudah memfasilitasi dan juga kepada pemerintah Daerah sehingga terselenggaranya acara ini mulai awal hingga berakhir pada hari ini.

“Saya berharap anak anak ini nanti bisa menyerap ilmunya dan mendapatkan skil nya,” bebernya.

Dewo juga menyampaikan peluang yang mengikuti magang dapat bekerja di PT. PAMA. Setelah mengikuti magang,  ada dasar penilian saat magang dan mereka ini sudah enam bulan lolos ikut pelatihan.

“Saya yakin mereka ini pasti bisa bekerja dengan baik nanti di PT. PAMA,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Kubar FX. Yapan menyampaikan kepada seluruh perusahaan yang berada di Kutai Barat bisa mengikuti jejak dari PT. PAMA ini, dan itu hukum nya wajib bagi semua perusahaan yang beroperasi di Kutai Barat, baik itu Tambang, sawit, kayu dan yang lainnya, dengan adanya pelatihan magang seperti ini sangat membantu pemuda pemuda yang ada di Kutai Barat.

“Saya sudah berpesan kepada semua investor kalian bisa masuk ke Kutai Barat silahkan, asal jangan menambah pengangguran,” ungkapnya.

Dikatakan, dalam waktu dekat ia akan memanggil semua investor yang ada di Kutai Barat agar bisa melaksanakan kegiatan magang seperti PT. PAMA, dan ia juga berpesan kepada anak-anak yang sudah lulus magang ini jangan sampai bermalasan bekerja. Ia meminta agar bisa menunjukkan kinerja yang bagus, berilah contoh kepada teman-temanya yang lain.

“Itu yang perlu saya tekankan kepada  mereka ini,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada semua remaja Kutai Barat agar menjaga kesehatan, peluang dan kesempatan sudah ada, jangan begadang cepat tidur dan banyak membaca, sehingga bisa bersaing dengan teman teman nya yang sudah lulus seperti 8 orang ini.

“Saya bangga melihat anak asli Kutai Barat bisa bersaing dengan orang dari luar sana,” bebernya. (arf).


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.