ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Andi Muhammad Rizal Pimpin PWI Tarakan

February 1, 2021 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

Tarakan – Andi Muhammad Rizal (RRI Tarakan) terpilih sebagai Ketua PWI Kota Tarakan masa bakti 2020-2023 dalam pelaksanaan konfrensi PWI Kota Tarakan yang digelar di ruang gedung serba guna Kantor Walikota Tarakan, Sabtu (30/1/2021)

Pemilihan dilakukan dengan melakukan pemungutan suara anggota. Perolehan suara cukup ketat dan sempat dilakukan pemungutan suara ulang karena dua kandidat yakni Eliazar Simon dan Andi Muhammad Rizal atau Ichal masing-masing meraih 11 suara. Pemilihan pun dilakukan ulang dengan hasil Eliazar 9 suara dan Ichal 13 suara.

Andi Muhammad Rizal

“Kami berterimakasih kepada seluruh rekan media yang telah mendukung konferensi ini dengan luar biasa. Kedepan kami berkomitmen untuk membawa PWI menjadi lebih baik,” ujar Ichal.

Selanjutnya, Ichal akan melakukan rapat koordinasi penyusunan pengurus PWI Tarakan dengan target dalam waktu dekat ini.

“Kita akan rapat secepatnya untuk membawa nama PWI Tarakan menjadi lebih besar,” tukasnya.

Ical mencermati perlunya Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi wartawan yang belum mengikuti UKW, hal itu didasari semakin banyaknya wartawan baru terus bermunculan sehingga perlu diuji dan bersertifikasi dari Dewan Pers.

“Tugas utama UKW setiap tahun karena minim sekali, wartawan baru terus bermunculan,” ungkap Ical.

Selain itu, agenda pengurus PWI Tarakan periode sebelumnya pun seperti mengupayakan sekretariat PWI Tarakan akan diteruskan Ical jika terpilih.

“Penting ya kita punya sekretariat sendiri agar bisa menaungi semua anggota PWI dan tempat kita berkreasi, berinovasi, dan berkegiatan,” pungkasnya.

Sebelumnya. Walikota Tarakan Khairul saat membuka konfrensi mengatakan pers itu sebagai kontrol sosial pada legislatif dan eksekutif,karena tanpa adanya kontrol ,pemerintah itu tak akan berjalan dengan baik pun juga legislatif.

“Kita butuh pers yang mendidik dan butuh kelestarian bangsa dan negara. Tugas pers lah yang menjembataninya sehingga terciptalah pembangunan yg adil dan merata dalam segala bidang,” kata Khairul.

Menurut Khairul,seharusnya pers merekomendasikan pemerintah daerah ke pemerintah pusat agar mendapat perhatian kekurangan kekurangan yang ada di daerah.

“Ini tugas wartawanlah yang menjembataninya” ujar Khairul. (*/wal)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.