ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

PT Pamapersana Nusantara Hibahkan Air Conditioner System sebagai Alat Praktikum SMKN 3

February 5, 2021 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

SENDAWAR – Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Sendawar yang berada di Kampung Ngenyan Asa Kecamatan Barong Tongkok Kutai Barat (Kubar) mendapat bantuan sarana alat praktek simulator perbaikan AC dari PT Pama Persada Nusantara Kubar.

Kepala sekolah SMKN 3 Sendawar Hj. Hayani S.Pd, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada PT. Pama karena bantuan alat simulator ini sangat bermanfaat bagi anak didiknya. Selama ini sekolah SMKN 3 sangat minim dengan alat praktek untuk anak didiknya, padahal hampir 80 persen kegiatan belajar dilakukan secara praktek.

“Dengan adanya fasilitas ini dapat meningkatkan kwalitas pengetahuan anak – anak dan bisa menunjang kebutuhan Pemkab Kubar dalam memenuhi kebutuhan industri yang ada di Kubar sesuai dengan kebutuhan industri yang ada,” kata Hayani usai menerima bantuan diaula SMKN 3 Sendawar, Kamis (4/2/2021).

Hayani juga berharap SMKN 3 bisa bekerjasama dengan PT.Pama melalui MoU bisa menghadirkan guru praktek sebagai guru tamu di SMK ini dan dapat mengajar di kelas praktek. Karena salah satu syarat dari siswa ini untuk lulus harus melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL).

“Saat ini kami lagi kekurangan guru praktek,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Cabang Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah IV, Muhammad Ruslie S.Pd, M.Pd yang hadir dalam acara itu juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Pama yang sudah membantu SMKN 3 Sendawar. Ia berharap kerjasama seperti ini lebih ditingkatkan lagi seperti merekrut alumni dari SMKN 3 bagi yang sudah mempunyai keahlian untuk bisa di pekerjakan atau magang di Pama.

“Saya berharap dengan adanya bantuan fasilitas ini dapat membantu meningkatkan kualitas anak dalam pendidikannya,”ungkapnya.

Secara terpisah Corporate Social Responsibility (CSR) Dept. Head Pama, Dominico Savio Sandi Sarkoro menyampaikan, komitmen dari kegiatan CSR perusahaan yang terdiri dari lima pilar. Dalam hal ini CSR menjalankan pilar pendidikan dan keterampilan, dalam kesempatan kali ini CSR Pama memberikan bantuan berupa simulator AC System kepada SMKN 3 Sendawar.

“Kami berharap bantuan ini berguna bagi sekolah SMKN 3 Sendawar ini,”ujar Sandi didampingi CSR Officer Sabinus dan Instruktur M. Rochman.

Sandi berharap, dengan bantuan simulator AC ini dapat menambah ilmu pengetahuan bagi siswa maupun siswi SMKN 3 dan bisa menciptakan generasi yang mendiri yang sejalan dengan mottonya dari SMK secara nasional yaitu SMK bisa dan SMK hebat.

“Tujuannya adalah siap kerja, santun, mandiri dan kreatif,”ungkapnya.

Sandi menjelaskan, dengan adanya bantuan alat simulator AC ini dapat menciptakan generasi mandiri dan dapat mencetak entrepreneur (wirausaha) muda yang harus dilatih terus, dan secara ekonomi bisa meningkat, karena tingkat pengangguran bisa berkurang.

“Kemudian disetiap kegiatan – kegiatan tetap mengacu pada protokol kesehatan, rajin mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak, serta jauhi kerumunan dan mengurangi aktivitas yang tidak penting,”pesannya. (arf/adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.