ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

BKOW Kaltim Santuni 100 Anak Yatim Dhuafa dan Bagikan 2236 Paket Takjil

April 16, 2023 by  
Filed under Berita, Religi, Sosial & Budaya

Share this news

SAMARINDA – Suasana riuh memenuhi halaman Kantor Badan Kerjasama organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Kalimantan Timur yang terletak di Jalan M. Yamin (samping Mall Lembuswana Voorvo) Samarinda. Satu persatu anak-anak yatim dan dhuafa didata untuk memasuki ruang acara.

Di Bulan Ramadhan ini bulan yang penuh berkah dan bulan luar biasa pahalanya yang dijanjikan Allah, sehingga momentum tersebut dimanfaatkan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) provinsi Kalimantan Timur yang beranggotakan 49 organisasi wanita menggelar tadarus dan khataman Al Qur’an sekaligus menyerahkan santunan kepada 100 anak yatim dan dhuafa yang dibawa oleh masing-masing organisasi anggota BKOW bertempat di sekretariat BKOW Jalan M. Yamin, Sabtu, 15 April 2023.

“Bulan ramadhan 1444 H ini kita harus mensyukuri nikmat yang diberikan hari ini. Di hari ramadhan ini kita jangan sekek (pelit-red), harus berbagi sebagai berkah di bulan ramadhan,” kata Hj dr. Suryani Astuti Tommy,  Ketua BKOW Provinsi Kaltim dihadapan 100 anak yatim dan dhuafa dan pengurus BKOW lainnya.

Santunan yang diberikan merupakan dana swadaya pengurus dan anggota BKOW Provinsi Kaltim yang sudah rutin setiap tahun dilaksanakan. “Alhamdulillah dari anggota BKOW kita mampu melaksanakan memberikan santunan kepada mereka yang berhak menerima,” ucapnya.

Selain itu, digelar tadarus Al Qur’an dan diakhiri khataman sebagai upaya untuk meningkatkan amal ibadah dan kemampuan membaca kitab suci Al-Qur’an bagi anggota. Juga, mentadaburi serta memahami isinya agar mampu dijadikan pedoman dalam hidup sehari-hari.

“Kita ingin melalui tadarus Al Qur’an dan diakhiri dengan khataman ini mampu meningkatkan amaliah di bulan suci penuh rahmat ini, sekaligus mentadaburi isinya agar terbentuk prilaku yang baik bagi seluruh pengurus dan anggota BKOW,” jelasnya.

Santunan yang diberikan kepada anak yatim dan dhuafa ini terdiri dari amplop yang berisikan uang untuk belanja keperluan idul Fitri, kemudian sarung dan makanan untuk persiapan buka puasa bantuan dari pak Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi.

Tak lupa ketua BKOW Provinsi Kaltim inipun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus BKOW yang sudah hadir dan mensupport kegiatan ini sejak pagi.

“Kepada para donatur yang telah mempercayakan sumbangannya demi suksesnya acara ini, terutama kepada bapak Wakil Gubernur Kaltim kami atas nama BKOW provinsi Kalimantan Timur menyampaikan terima kasih atas dukungan dan support nya sehingga terlaksana secara santunan ini,” ucapnya.

Selain berbagi santunan, Kegiatan BKOW Provinsi Kaltim sebelumnya telah melaksanakan pembagian Takjil sebanyak 2236 kotak yang bersumber dari anggota organisasi yang tergabung di BKOW.(mun)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.