ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Curah Hujan Tinggi, Warga Kecamatan Damai Diminta Waspada Banjir

April 1, 2023 by  
Filed under Berita

Share this news

KUTAI BARAT – Curah hujan yang cukup tinggi beberepa hari ini di Kabupaten Kutai Barat membuat beberapa kawasan terutama di Kecamatan Damai terendam air. Beberapa tempat sudah terlihat air menggenangi halaman hingga sebagian rumah penduduk.

Camat Damai Iman Setiadi mengatakan beberapa rumah warga sudah ada yang terendam banjir antara lain di Kampung Lumpat Dahuq, Kampung Mantar, Kampung Muara Tokong dan Kampung Sempatn.

“Jika curah hujan terus meningkat, ada 13 kampung yang rawan terdampak,” kata Iman Setiadi, Sabtu (1/4/2023).

Iman Setiadi mengimbau warga waspada terhadap bahaya bajir dan menjaga anggota keluarga terutama anak kecil. Karena arus air yang deras sangat membahayakan bagi anak-anak. Selain itu juga perlu diperhatikan jaringan listrik terutama jika air sudah mencapai ketingian yang membahayakan.

“Sebaiknya jaringan listrik segera dimatikan,” kata Iman.

Ia berpesan kepada para petinggi untuk segera  menyiapkan posko banjir di kampung-kampung yang terdampak banjir. Ia mengimbau perkambangan situasi terkini selalu dilaporkan dan dikoordinasikan. Bantaun yang dibutuhkan dan diterima juga diminta dapat dilaporkan sehingga dapat dikoordinir penyalurannya.

Sementara Kapolsek Damai Ipda Hariyo JP menyampaikan warga harus waspada karena curah hujan yang tinggi bisa membuat air sungai meluap.  Selain memperhatikan anggota keluarga seperti anak-anak, Hariyo menyarankan warga mengurangi bepergian melalui jalus sungai karena arusnya yang cukup deras.

Petinggi Kampung  Damai Kota John Wesli kepada media ini Wesli mengimbau warganya untuk menjaga kesehatan dan selalu waspada. Ia juga meminta perhatian perusahaan setempat untuk memberi babtuan terhadap warga yang terdampak. (arf)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.