ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

DPMPD Lakukan Pra Verifikasi Tukar Menukar Aset Desa Tani Harapan

April 28, 2023 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

KUKAR – Pemprov Kaltim melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim melakukan kunjungan Pra Verifikasi Tukar Menukar Aset Desa Tani Harapan, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara dengan PT Kutai Energi.

Kepala DPMPD Kaltim Anwar Sanusiv mengatakan ini merupakan  kunjungan awal untuk melihat kondisi lapangan. Hasil pengamatan menunjukan PT Kutai Energi dan masyarakat desa sudah berbenah.

“Masyarakat siap untuk pindah di lokasi pengganti yang disiapkan perusahaan,” ujar Anwar Sanusi yang memimpin rombongan meninjau lokasi tukar menukar aset, di Desa Tani Harapan, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (27/4/2023).

Menurutnya areal yang disiapkan sudah sangat mapan ditandai sudah ada balai pertemuan atau ruang serbaguna yang merupakan bonus disiapkan perusahaan diluar penggantian fasilitas umum seperti masjid, sekolah, dan lapangan sepak bola. Ada juga penggantian tukar menukar aset desa berupa makam seluas 177 m2 dan kuburan muslimin seluas 4.624 m2.

Karenanya Anwar meminta masyarakat sesegera mungkin pindah ke lokasi pemukiman baru yang sudah disiapkan agar lahan yang sudah diganti untung tersebut segera dimanfaatkan perusahaan untuk kegiatan usahanya.

“Terimakasih PT Kutai Enegri sudah membantu relokasi. Semua yang disiapkan sudah sangat baik untuk penggantian lahan pemukian masyarakat maupun aset desa dan aset pekab,” katanya.

Anwar Sanusi melakukan kunjungan bersama Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan Dakwan Diny didampingi Penggerang Swadaya Masyarakat Ahli Muda Abdul Rivai dan Vincentius Samadi Ponco Putro beserta staf dengan didampingi pihak manajemen PT kutai Energi.(AM)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.