ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Lamin Keray Linggang Bigung Ludes Diamuk Api, Kerugian Capai Rp2 miiliar

April 18, 2023 by  
Filed under Berita

Share this news

KUTAI BARAT, SENDAWAR – Bangunan adat Lamin Keray di Kampung Linggang Bigung RT.001  Kecamatan Linggang Bigung ludes dilahap si jago merah, Senin (17/04/2023) malam.

Kebakaran unit Lamin Adat Keray Baru Linggang Bigung milik Pemerintah Kampung Linggang Bigung yang terbuat dari Kayu Ulin dan Bengkirai terbakar sekitar pukul 21.40 Wita..

Kepala Pos Kepolisian Linggang Bigung, Aipda Desti Ambarura mengatakan, informasi sementara sumber api diduga berasal dari belakang lamin yang kemudian dengan cepat membesar dan membakar semua bangunan serta barang – barang yang ada di dalam lamin.

Tidak hanya barang – barang, Lamin yang saat itu dijaga oleh Hasri, yang saat itu sedang tidur di dalam kamar lamin atas turut menjadi korban kebakaran.

Sebanyak empat unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar Lamin kebanggaan Kampung Linggang Bigung tersebut.

Akibat kejadian ini satu korban jiwa atas nama  Hasri, meninggal dunia karena tidak sempat menyelamatkan diri serta kerugian material ditaksir mencapai  Rp 2 miliar. (arf)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.