ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pasien Covid-19 di Kaltim Bertambah

April 18, 2020 by  
Filed under Berita

Share this news

Samarinda-Kasus Covid-19 di Kaltim mengalami peningkatan pasien positif di Kota Balikpapan, Kanupaten Paser dan Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Ada penambahan sebanyak 10 pasien positif pada hari ini,” kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Andi M Ishak saat menyampaikan press release melalui video conference, Sabtu (18/4/2020).

Dijelaskan, peningkaan kasus posiif berasal dari Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sebanyak 7 kasus, Kabupaten Paser 2 kasus dan Kota Balikpapan 1 kasus. Tujuh kasus di PPU merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dengan memiliki keluhan demam, batuk dan pilek. Pasien dirawat di RSUD Aji Putri Bontung Penajam Paser Utara.

Sementara 2 kasus positif di Kabupaten Paser masing-masing merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dengan keluhan batuk serta pelaku perjalanan dari Samarinda dan Balikpapan dengan keluhan Demam, batuk, nyeri tenggorokan, dan sesak nafas. Kedua pasien dirawat di RSUD Panglima Sebaya.

“Satu kasus di Balikpapan merupakan kasus yang dilaporkan dan dirawat di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo dengan keluhan demam, batuk, nyeri tenggorokan dan sesak nafas, serta memiliki gambaran pneumonia bilateral,”kata Andi M Ishak.

Pada hari ini tercatat ada penambahan Kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) syebanyak 23 orang. Rinciannya, Kota Balikpapan sebanyak 12 pasien, Penajam Paser Utara 6 pasien, Samarinda 4 pasien dan Berau 1 pasien.

Hingga saat ini Kalimantan Timur tercatat 54 pasien positif,11 pasien dinyatakan sembuh dan 1orang meningggal. Sementara kasus PDP sebanyak 352 orang, 170 dinyatakan negatif dan 127 masih dalam proses. (wd)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.