ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Siswa SD St Fransiskus Assisi Kunjungi DPK Kaltim

April 27, 2023 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

SAMARINDA – Puluhan siswa SD St Fransiskus Assisi didampingi guru pembimbing melakukan kunjungan ke Perpustakaan di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim, di Jalan Ir H Juanda, Samarinda pada Kamis (27/4/2023).

Staf Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim menyambut kedatangan siswa dan berkeliling ke sejumlah ruangan yang ada di gedung DPK Kaltim. Siswa juga diperlihatkan proses pendaftaran menjadi anggota perpustakaan di ruangan layanan pendaftaran yang ada di lantai 1. Selain itu juga disampaikan  fasilitas yang dapat diterima ketika menjadi anggota perpustakaan.

Para siswa juga diajak melihat  ruangan layanan lainnya yang ada di lantai 1, termasuk ruang Layanan Anak, yang memiliki banyak koleksi buku-buku menarik.

Salah seorang guru pembimbing SD St Fransiskus Assisi, Milka Paramba mengatakan, seluruh siswanya sangat antusias mengikuti kegiatan study tour perpustakaan tersebut sejak hari pertama hingga hari kedua kunjungan.

Menurut dia, kunjungan study tour perpustakaan menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh pihak sekolah dalam rangka dan tujuan untuk memberikan edukasi pada siswa mengenai pentingnya perpustakaan, membaca buku dan literasi.

“Anak-anak senang sekali. Ini merupakan bentuk dan upaya sekolah kami dalam memberikan ilmu seluas-luasnya pada siswa,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Tere, yang merupakan guru pembimbing SD St Fransiskus Assisi. Melalui kegiatan kunjungan ke perpustakaan diharapkan, siswa siswi SD St Fransiskus Assisi dapat meningkat minat bacanya.

“Anak-anak perlu banyak membaca untuk pertumbuhannya. Kami senang dengan koleksi yang ada di perpustakaan ini, karena dapat menghibur serta mengedukasi anak-anak kami,” katanya.(adv dpkkaltim)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.