ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Bupati Kukar Berharap HKG PKK Tidak Sekedar Seremonial dan Lomba

May 23, 2024 by  
Filed under Kutai Kartanegara

Share this news

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah membuka rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kukar di Panggung Utama HKG Kecamatan Tenggarong Seberang, Rabu (22/5/2024) malam.

Pembukaan kegiatan yang diikuti seluruh TP PKK 20 kecamatan se Kukar itu ditandai Pemukulan Gong oleh Bupati Edi Damansyah selaku pembina TP PKK didampingi ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah, Wakil Ketua TP PKK Fetty Puja Amelia Rendi Solihin, Sekretaris TP PKK Yulaikah Sunggono dan Camat Tenggarong Seberang Tego Yuwono.

Bupati Edi Damansyah mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya, serta ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran TP PKK Kukar telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, dan sudah banyak kontribusi yang diberikan walau tidak secara langsung dilaksanakan dan difasilitasi Pemkab Kukar.

“Saya mengapresiasi dan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten dan seluruh jajarannya, ketua tim penggerak kecamatan dan seluruh jajaran, ketua tim penggerak PKK tingkat desa, tingkat kelurahan beserta seluruh jajaran dan juga organisasi pendukungnya,” ujarnya.

Bupati berharap tidak hanya sekedar ceremony saja, tidak hanya sekedar melakukan kegiatan lomba-lomba saja, tetapi ada yang lebih yakni bagaimana mengoptimalisasikan peran dan fungsi kader kader-kader PKK yang ada di 20 kecamatan di 193 Desa dan 44 Kelurahan di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Sementara itu Camat Tenggarong Seberang Tego Yuwono mengaku, pihaknya selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih yang setingginya kepada ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten yang telah mempercayakan Tenggarong Seberang menjadi lokasi tuan rumah kegiatan ini.

“Kami selaku tuan rumah yang dipercayakan tentu banyak kekurangan dalam penyambutan ini, kami yakin itu ada beberapa pihak yang menyampaikan ke kami kurang itu kurang ini, kami sudah berupaya maksimal untuk memberikan yang terbaik, tapi ketika mana kurang mohon dimaafkan beribu maaf karena itulah kemampuan kami” ujarnya

Dalam acara tersebut dilakukan serahterima piala bergilir dari TP Kecamatan Muara Badak kepada Ketua TP PKK Kukar yang selanjutnya diserahkan kembali kepada TP PKK Kecamatan Tenggarong Seberang untuk diperebutkan kembali. (kk01)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.