ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pemkab Kutai Kartanegara Syukuran dan Tabligh Akbar Maluhu

May 23, 2024 by  
Filed under Kutai Kartanegara

Share this news

Tenggarong – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Dr. H. Sunggono didampingi Asisten II H. Ahyani Fadianur Diani menghadiri Syukuran dan Tabligh Akbar dalam rangka Hari Ulang Tahun Maluhu ke-54, di Sasana Krida Bhakti Kelurahan Maluhu, Tenggarong, Selasa (21/5/2024) malam.

Kegiatan yang ditandai dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Sekda Kukar tersebut, di awali pemutaran film pendek hasil karya pemuda Maluhu yang berjudul “Maluhu Menggapai Cita-Cita”.

Dilanjutkan, penyerahan simbolis sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada warga Maluhu. Serta pemberian beras kepada warga transmigrasi Maluhu yang lanjut usia (sepuh).

Bupati Kukar Edi Damansyah melalui Sekda Kukar mengatakan, menapaki usia 54 tahun bagi Maluhu tentu bukanlah rentang waktu yang singkat. Kita semua merasakan bahwa sudah nampak berbagai kemajuan pembangunan yang telah dilaksanakan, dan sudah banyak pula prestasi yang berhasil diraih. Pencapaian tersebut tentu harus terus berlanjut hingga ke depannya demi mewujudkan masyarakat Kutai Kartanegara IDAMAN, yang sejahtera dan berbahagia.

Sebagai sebuah gerakan bersama, visi besar dan kehendak tersebut harus terus dikawal dan tak boleh terhenti ataupun berubah haluan. Kita bersyukur 23 program dedikasi yang kita canangkan telah terealisasi tepat waktu, dengan tingkat kepuasan mencapai 76,79 persen dari berbagai lapisan masyarakat.

Kukar juga berhasil mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK secara berturut-turut, dan kita juga menjadi daerah yang memperoleh berbagai prestasi terbaik dalam lingkup pemerintahan daerah se-Provinsi Kalimantan Timur.

“Karena itu dalam kesempatan yang baik ini Saya menyampaikan ucapan terima kasih, penghargaan dan salam hormat kepada seluruh warga masyarakat Maluhu khususnya, yang telah memberikan dukungannya selama ini.

Do’akan kami untuk dapat terus melanjutkan pembangunan di Kutai Kartanegara IDAMAN, agar semakin maju, sejahtera, dan bahagia,” demikian pungkasnya.

Di Penghujung, acara Sekda Kukar dan rombongan makan beseprah bersama masyarakat Maluhu dengan di iringi alunan musik gamelan khas Jawa.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekcam Tenggarong Eko Budi Santoso, Kapolsek Tenggarong AKP. Sukardi, Lurah Maluhu Tri Joko Kuncoro, Kadis PMD Ariyanto, Sekretaris Badan Kesbangpol Trisno, dan para ketua RT se Kelurahan Maluhu. (adv/diskominfo)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.