ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

SIWO PWI Akan Gelar Golden Award 2023 di Kaltim

June 25, 2023 by  
Filed under Berita

Share this news

Ketua SIWO Pusat Gungde Ariwangsa melakukan koordinasi bersama Ketua PWI Kaltim Endro S Efendi dan Ketua SIWO Kaltim Didda Satria

BALIKPAPAN – Siwo Golden Award 2023 menjadi spesial. Kali pertama sepanjang sejarah akan digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur. Apresiasi penghargaan insan olahraga terbaik Indonesia itu tradisinya dilangsungkan di Jakarta oleh Seksi Wartawan Olahraga Indonesia (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

“Kami menyambut baik hasrat Kaltim untuk menjadi tuan rumah SIWO Golden Award. Tentu kami surprise dan bangga karena ini sebuah sejarah bagi kami juga Kaltim,” kata Ketua Siwo PWI Pusat Gungde Ariwangsa, saat pematangan perencanaan Hotel Novotel Balikpapan, Sabtu (24/6/2023).

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Suryansyah yang juga Sekretaris SIWO PWI Pusat proses komunikasi dengan SIWO dan PWI Kaltim sudah berjalan sekitar dua bulan. Diakui, prosesnya memang tidak mudah, namun segalanya berjalan lancar.

“Semua itu tentu karena kami memiliki visi yang sama untuk memberikan apresiasi kepada para atlet berprestasi,” tutur Suryansyah.

Ketua PWI Kaltim Endro S. Efendi menuturkan kegiatan ini sangat besar dan harus digarap serius. SIWO Golden Award ini dapat menginspirasi para atlet lokal untuk meningkatkan prestasi.

“Saya juga berharap SIWO Kaltim dapat menyeleksi dan memberikan penghargaan kepada atlet lokal berprestasi nasional,” imbuh Endro.

Sedangkan Ketua SIWO PWI Kaltim Didda Satria menuturkan pihaknya akan melibatkan SIWO PWI Balikpapan dalam kepanitiaan untuk menyuseskan acara tersebut.

“Ini sebuah kerja sama yang baik antara pusat dan daerah. Arahan dari SIWO Pusat akan segera dilaksanakan sehingga kami bekerja dengan baik sebagai tuan rumah,” kata Didda.

Malam Anugerah Siwo Golden Award 2023 rencananya akan digelar pada 28 Agustus di Novotel, Balikpapan. Acara tersebut rencananya akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, KONI Pusat, KOI, Gubernur Kaltim serta stakeholder olahraga lainnya.

Siwo Golden Award sendiri akan menjadi puncak penghagaan tertinggi bagi para atlet nasional Indonesia. Ada beberapa kategori yang akan diberikan Siwo Pusat seperti atlet terbaik putra dan putri, pelatih, pembina terbaik, gubernur dan Bupati/Walikota peduli olahraga serta atlet disabilitas.


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.