ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

SLS Berikan Pengembangan Life Skill Untuk Pemuda

June 3, 2023 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

Suryadi

SAMARINDA – Sebagai komitmen dalam mengembang peran pemuda dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN), komunitas Sekolah Life Skill (SLS) melakukan beberapa fokus pengembangan life skill untuk pemuda.

Founder SLS Suryadi menjelaskan,  SLS komunitas ini fokus melakukan pengembangan life skill. Sejak berjalannya selama setahun, ia membuka program Mentor Class yang diisi oleh setiap anggota SLS yang berasal dari praktisi.

“Beberapa mentor Class SLS membuat kelas online mengenai personal skill yaitu self awareness, social skill berupa kelas public speaking dan kelas vokasional dengan pelatihan desain grafis dan videografi,” kata Suryadi saat ditemui pada agenda Milad SLS pada Sabtu (3/6/2023).

Suryadi mengatakan, komunitas yang ia bangun tersebut memiliki ruang lingkup skala nasional dengan total anggota yang terdata sebanyak 70 pengurus.  Beberapa perwakilan tersebar seperti di Papua Barat, Bekasi, Riau, Kalteng, Kaltara.

Setelah setahun berjalan, pihaknya pun telah melakukan evaluasi untuk kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan.  Evaluasi ini kemudian akan dijadikannya sebagai bahan acuan untuk program kerja di tahun kepengurusan berikutnya.

Dikatakan Suryadi, program kerja sama akan dilakukan bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Samarinda, Dinas Budaya Kota  Samarinda dan Dinas Ketenagakerjaan kota Samarinda. Program terdekat akan menggelar pelatihan kerja. (ajeng)


Share this news

Respon Pembaca

Satu Komentar untuk "SLS Berikan Pengembangan Life Skill Untuk Pemuda"

  1. Reynata on Sat, 3rd Jun 2023 9:17 pm 

    Wahh keren semoga semakin semakin berkembang 🤗🤗

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.