ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Akhirnya Samarinda Punya Wakil Walikota

July 26, 2019 by  
Filed under Berita

Share this news

Samarinda. Penantian panjang Wakil Walikota Samarinda, akhirnya terjawab sudah. DPRD Samarinda menggelar rapat Paripuna sidang II di Gedung Utama DPRD Samarinda Jalan Basuki Rahmat, pada Kamis (25/7/2019). Dengan agenda pemilihan Wakil Walikota Samarinda sisa masa jabatan tahun 2016-2021.

Dari pemilihan yang dilakukan oleh 45 anggota DPRD Samarinda, Arif Kurniawan dengan nomor urut 01 memperoleh 10 suara sedangkan M. Barkati memperoleh 35 suara. Dengan demikian, M. Barkati terpilih menjadi Wakil Walikota Samarinda menggantikan almarhum H. Nusyirwan Ismail.

“Rasa tenang itu ada, dan saya terharu masyarakat Samarindayang diwakili oleh DPRD Samarinda memberikan amanah itu kepada saya untuk memegang amanah itu,” kata Wakil Walikota Samarinda terpilih M. Barkati kepada awak media.

Lanjut Barkati, hal itu menjadi tolak ukur komunikasi yang telah dirinya bangun. Dan untuk tugas awal dirinya menyesuaikan diri.

“Inilah hasil komunikasi yang telah saya bangun dengan kawan-kawan di DPRD Samarinda. Menyesuaikan dengan Walikota karena saya menjadi Wakil Walikota. Insya Allah, saya yakin semua bisa dilaksanakan. Asal ada niat dan kemauan,” terangnya

Setelah proses pemilihan di Dewan selesai, tinggal proses administrasi di pemerintahan yang ujungnya nati di Kemendagri. Diperkirakan bulan Agustus, Pak Barkati sudah dapat SK sebagai Wawali dan dilantik,” kata Wakil Ketua DPRD Samarinda, H Siswadi yang memimpin rapat setelah dibuka Alphad Syarif.

Acara dilanjutkan, dengan dibacakannya surat keputusan Paripurna tersebut oleh Agus Tri Sutanto selaku Sekretaris Dewan (Sekwan) Samarinda. (Man)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.