ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pemkab Kukar Gandeng Universitas Telkom Bandung

July 13, 2023 by  
Filed under Kutai Kartanegara

Share this news

BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara H Sunggono melakukan Pendandatangan Naskah Nota Kesepakatan Bersama Pemerintah Kabupaten Kukar dengan Universitas Telkom Bandung dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Sekretariat Daerah Kukar dengan Universitas Telkom tentang kerjasama Pendidikan Program Penerimaan Mahasiswa, Selasa (12/7/2023) di Kampus Universitas Telkom Bandung.

Penandatangan tersebut berdasarkan program Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat pada program beasiswa putra/putri daerah berprestasi dengan skema tematik, untuk meningkatkanpelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, guna menunjang keberhasilan pengembangan dan peningkatan penyelenggaraan pembangunan daerah, serta untuk meningkatkan daya saing dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Wakil Rektor Bidang Admisi Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Telkom Bandung Dede Dian Damajanti berharap dengan adanya kerja sama ini diharapkan berdampak baik bagi mahasiswa yang menimba ilmu di Universitas Telkom sehingga pada akhirnya bisa membangun daerahnya di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Sementara itu Sunggono bersyukur sudah menandatangani naskah kerja sama dengan Universitas Telkom Bandung terkait peningkatan sumber daya manusia khususnya di bidang teknologi informasi.. Tahun ini Kukar akan merekut putra putri terbaik Kukar yang ingin melanjutkan pendidikan kejenjang sarjana dibidang Universitas Telkom untuk berbagai jurusan yang mereka minati diantaranya jurusan informasi, industri dan informatika.

“Mudah – mudahan nanti pada saatnya mereka ini bisa memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di bidang teknologi dan informatika yang ada di Kutai Kartanegara,” ujarnya.

Dikatakan Sunggono mereka mendapat kesempatan kuliah di Universitas Telkom Bandung sampai mendapatkan gelar sarjana, dengan ketentuan harus mengikuti proses dan tahapan yang telah ditetapkan dalam Perbup.

“Bagi 20 orang putra putri Kukar yang terpilih dalam beasiswa Universitas Telkom Bandung ini mudah – mudahan mereka bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” harap Sunggono.

Turut hadir dalam acara tersebut Kabag Kesra Kukar Dendy Irwan Fahriza, Kabag Kerjasama Hj Ismi Nurul Huda, Analis Kebijakan Ahli Muda Subkor Evaluasi Aulia Wirahman dan Analis Kebijakan Ahli Muda Subkor Kesmas M Iswan.(kk02)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.