ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Sertijab Kepala Brida, Sekda Minta Jalankan Tugas Dengan Baik

July 18, 2023 by  
Filed under Kutai Kartanegara

Share this news

TENGGARONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegera (Kukar) Dr. H. Sunggono, saksikan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Kukar dari Pelaksana Tugas (Plt) Bahari Joko Susilo kepada Maman Setiawan sebagai Kepala Brida yang baru, di Aula Lantai 4 Kantor Brida Kukar, Tenggarong, Senin (17/7/2023) sore.

Sertijab Kepala Brida Kukar tersebut, ditandai penandatanganan berita acara sertijab oleh Joko Susilo, Maman Setiawan, dan Sekda Kukar yang juga disaksikan Sekretaris Brida Kukar Fahmi, para Kabid, Sub Koordiantor, dan staf yang berkesempatan hadir.

Sunggono mengingatkan beberapa pesan dari Bupati kepada Kepala Brida yang baru. Diantaranya, bahwa jabatan merupakan amanah atau kepercayaan yang diberikan  pimpinan, sehingga butuh pengabdian yang tulus, ikhlas dengan penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

Harus pahami dengan baik tugas dan tanggung jawab sebagai kepala badan/pimpinan yang diberikan dalam posisi jabatan, karena saudara dituntut untuk dapat memberikan pengabdian yang terbaik sesuai tujuan organisasi, yaitu pengabdian kepada bangsa dan negara serta masyarakat.

“Pejabat yang baru maupun yang lama harus segera menyesuaikan dengan sistem yang ada, terutama tata nilai dan tata kerja di instansi masing-masing, termasuk di Badan Riset dan Inovasi Daerah,” pesannya.

Dikatakan, Brida merupakan lembaga akademis di Birokrasi Pemerintahan Daerah, sehingga membutuhkan kapasitas, kapabilitas dan kompetensi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab  berdasarkan logika ilmiah dan kemampuan intelektual yang dituangkan dalam aktivitas riset dan inovasi.

“Melalui hasil riset dan inovasi, kita dapat mendukung kinerja kita, instansi lain maupun secara keseluruhan kebijakan dan program pembangunan Kukar Idaman di Kabupaten Kukar tercinta,” tegasnya. (kk05)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.