ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

SHARP Perkenalkan Handphone Aquos R7s di Samarinda

July 28, 2023 by  
Filed under Berita

Share this news

Sharp meramaikan pasar smartphone dengan meluncurkan smartphone flagship terbarunya, Aquos R7s di Indonesia. Ponsel ini merupakan versi rebrand dari Aquos R7.

Sukses diluncurkan di pasar Jepang beberapa waktu lalu, kini pengguna smartphone di Indonesia pun bisa menikmati kecanggihan ponsel yang memiliki fitur dahsyat.

Sharp Aquos R7s memiliki spesifikasi yang identik dengan Aquos R7 versi Jepang, mulai dari kamera hingga chipset yang digunakan. Adapun Aquos R7s mengunggulkan sektor kamera dengan sensor berukuran satu inci di kamera utamanya.

“Di Jepang,  smartphone merk Sharp sudah sangat terkenal dan paling banyak dipakai di Jepang,” ucap Pandu Setio – Senior PR & Brand Communication Manager SHARP, saat bersilaturahmi dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim di Samarinda, Jumat (28/7/2023).

Dikatakan, sensor tersebut memiliki resolusi 47,2 MP (f/1.9) dengan 19 mm focal length dan fitur octa-PDAF autofocus.

Selain kamera utama, punggung Aquos R7s juga dilengkapi kamera portrait 1,9 MP. Kamera utama dimuat dalam modul berbentuk lingkaran, sedangkan kamera portrait dan lampu flash LED diletakkan di luar modul tersebut.

Di bagian depan perangkat, smartphone ini memiliki kamera selfie 12,6 MP (f/2.3) dalam lubang (punch hole) di tengah atas layar. Bicara soal layar, smartphone dengan dimensi 77 x 161 x 9,3 mm dan bobot 208 gram ini mengusung panel IGZO OLED 6,6 inci, dengan resolusi 1.260 x 2.730 piksel serta refresh rate 240 Hz.

Dengan teknologi IGZO, baterai ponsel bisa tahan lebih lama meski menggunakan layar yang mumpuni. Layar tersebut juga mendukung tingkat kecerahan (brightness) maksimum 2.000 nits, 10-bit color depth, Dolby Vision, dan dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass Victus.

Aquos R7s mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dengan fabrikasi 4 nm. Chipset ini dipadankan dengan RAM LPDDR5 12 GB dan media penyimpanan (storage) UFS 3.1 256 GB. Pengguna bisa memperluas storage hingga 1 TB dengan menggunakan kartu microSD.

Smartphone kelas atas ini ditopang baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh dengan teknologi pengisian cepat (fast charging 27 Watt). Sedangkan untuk software, Sharp menjalankan sistem operasi (OS) Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) Sharp Custom UI.

Foto bersama Management Sharp dengan pengurus PWI Kaltim, Jumat (28/7/2023)

Fitur pendukung lainnya terdiri dari konektivitas 5G, sertifikasi IP68, Bluetooth 5.2, Wi-Fi 802.11ac, speaker stereo, NFC, pemindai sidik jari (fingerprint) dalam layar (in-display), dan lain-lain.

Terkait layanan service center, Leo Putra Kurniawan – Branch Manager Sharp Kaltim mengatakan di Samarinda, Sharp telah bekerjasama dengan toko-toko elektronik dan telah memiliki service center.

“Jika ada kerusakan pada smartphone tidak perlu dikirim ke Jakarta, kami memiliki service center di Komplek Samarinda Central Bizpark Jalan Suryanata Air Putih Samarinda,” kata Leo.

Sharp Indonesia pun merilis Sharp AQUOS V7 Plus, Smartphone generasi baru untuk kelas entry level ini, dibekali  kamera 50 MP AI triple kamera, layar ukuran 6,75 inci dan dua speaker yang menghasilkan suara yang jernih dan stereo. Ponsel ini menggunakan baterai kapasitas 5010 mAH dan fast charging 18 Watt. Sharp AQUOS V7 Plus tersedia dengan dua pilihan :  Sharp AQUOS V7 Plus (RAM 4 GB/  ROM 128GB) : IDR2.499.000,- dan Sharp AQUOS V7 Plus ( RAM  6GB / ROM 256 GB) : IDR2.999.000,-. (*)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.