ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Turnamen Bridge Piala Walikota Samarinda 2022, Tim Samarinda Juara 1

July 19, 2022 by  
Filed under Olahraga

Share this news

Tim Samarinda juara 1 turnamen piala Walikota Samarinda 2022

SAMARINDA – Turnamen  terbuka Bridge yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Samarinda berkolaborasi dengan KONI Samarinda dan Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Kota Samarinda pada tanggal 16 -17 Juli 2022 di Aula Bank Kaltimtara Jalan Jenderal Sudirman Samarinda, telah berakhir.

Pada turnamen ini dipertandingkan 2 nomor tanding yakni patkawan group dan pasangan dengan sistem swiss dan diikuti sebanyak 78 orang peserta, mewakili 8 kabupaten/kota di Kaltim seperti Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Penajam Paser Utara,  Kutai Barat dan Berau.

Tim Samarinda yang menurunkan atlet bridge Prihananto Giri Nugroho, Danny Joseph, Indra Wahyudi, Zulfikar Rahman, Iskandar, Arief Kurniawan akhirnya menyabet  juara 1 nomor tanding patkawan beregu setelah mengalahkan tim Kutai Kartanegara di final, sedangkan juara 3 dimenangkan Tim Berau Mix setelah mengalahkan tim Balikpapan Apical.

Sedangkan pada nomor tanding pasangan, dimenangkan pasangan Nolly dan Noubert sebagai juara 1 dan juara ke 2 oleh pasangan Dhany dan Erwin, sedangkan juara 3 pasangan Frederik dan Tommy.

Sebelumnya saat pembukaan turnamen, Walikota Samarinda Dr. H. Andi Harun dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan staf ahli pemerintahan hukum dan politik kota Samarinda Ir. Hery Suriansyah, MT mengapresiasi dan menyambut baik digelarnya turnamen bridge ini.

Dikatakan selama pandemi hampir tidak ada turnamen 2 tahun ini dan dirinya sangat mendukung penuh turnamen bridge ini sebagai ajang silaturahmi dan peningkatan prestasi atlet bridge.

“Saya berharap turnamen bridge tahun 2022 menjadi wadah pembinaan dan evaluasi untuk peningkatan prestasi, keterampilan bermain bridge dan mental pemain sehingga bisa menciptakan atlet yang tangguh, disiplin dan berprestasi,” harap Andi Harun.

Hal senada disampaikan Ketua KONI Samarinda H. Aspian Noor yang mengapresiasi pelaksanaan turnamen terbuka piala Walikota Samarinda 2022 dan berharap turnamen ini akan menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang akan mengharumkan nama Samarinda dan Kalimantan Timur.

“Saya berharap dari turnamen ini, atet Samarinda bisa merebut juara pada Porprov Kaltim di Berau November mendatang,” harapnya.

Ketua KONI Samarinda Aspian Noor (kemeja putuh – tengah) bersama Tim Bridge PWI Kaltim

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Herry Yudhistira mengatakan tujuan turnamen bridge ini adalah sebagai persiapan menghadapi Porprov Kaltim 2022 yang akan datang sekaligus sebagai ajang silaturahmi atlet dan pengurus Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) se Kaltim.

“Turnamen ini bisa menjadi tolak ukur kemampuan atlet menghadapi Porprov Kaltim, termasuk tim Bridge PWI Kaltim yang akan berlaga di Porwanas Jatim November mendatang,” ujar Herry di venue pertandingan aula Bank Kaltimtara. (hel)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.