ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Band Repvblik Meriahkan Festival Muara Jawa

August 6, 2023 by  
Filed under Kutai Kartanegara

Share this news

KUTAI KARTANEGARA – Puluhan ribu masyarakat menyaksikan aksi panggung Band Repvblik pada Festival Muara Jawa di lapangan Sudirman, Muara Jawa, Sabtu (5/8/2023).

Selain penampilan Repvblik, Festival Muara Jawa juga dimeriahkan aksi kreativitas anak muda setempat, diantaranya Muara Jawa perkusi, Delta Mahakam band, sanggar tari Delta mahakam, tarian Jepen kreasi, tarian Dayak kreasi hingga tarian kolosal kreasi. Masyarakat juga dimanjakan dengan beragam pilihan kuliner dan jajanan produk UMKM masyarakat setempat.

Acara hiburan rakyat tersebut merupakan salah satu program prioritas di kepemimpinan Edi Damansyah-Rendi Solihin, yakni Kukar Kaya Festival.  Adanya program tersebut, kini festival hiburan rakyat tidak lagi terpusat di Kecamatan Tenggarong, namun digelar hampir di seluruh kecamatan di Kukar.

“Sekarang tidak hanya terpusat di Tenggarong saja, namun kita buat di seluruh kecamatan, dan pastinya gratis,” ucap Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin yang hadir bersama anggota DPRD Kaltim, dan sejumlah tokoh masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim).

Menurut Rendi, adanya festival hiburan rakyat juga menyasar terhadap pengembangan UMKM masyarakat sekitar, dan wadah kreativitas anak muda. Tujuannya bukan hore-hore semata, tapi salah satunya berefek kepada usaha masyarakat, terutama UMKM, karena penopang terkuat perekonomian Kukar adalah UMKM.

Rendi Solihin juga menawarkan kepada masyarakat, siapa artis yang ingin didatangkan tahun depan. Sontak banyak masyarakat yang meminta untuk mendatangkan Sheila On 7.

“Wah, Sheila On 7, susah,” ucap Rendi menanggapi permintaan masyarakat, disambut gelak tawa.

Sambutan Rendi Solihin ditutup dengan acara bagi-bagi hadiah, berupa handphone dan uang tunai untuk masyarakat yang beruntung.

Sementara itu, Dwi (24) salah satu pemuda asal Muara Jawa, mengaku senang dengan kepemimpinan Edi Damansyah-Rendi Solihin, yang memiliki jiwa muda.

“Terutama kepada Pak Wakil, beliau masih muda dan peduli dengan kita-kita para pemuda,” tuturnya.

Ia pun sepakat dengan pernyataan Rendi Solihin mengenai festival hiburan rakyat merupakan wadah kreativitas anak muda. Festival ini merupakan  tempat untuk menumbuhkan kreativitas anak muda. Ia berharap tahun depan, festival seperti ini kembali diadakan. (*)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.