ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Dispar Kukar Wacanakan Rest Area Tugu Equator Marangkayu

October 25, 2023 by  
Filed under Kutai Kartanegara

Share this news

TENGGARONG – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan membangun kawasan Rest Area dan taman di lokasi Tugu Equator yang terletak di Kecamatan Marangkayu.

Kepala Dispar Kukar Slamet Hadiraharjo mengatakan, saat ini sedang dilakukan kajian untuk mendukung rencana itu. Tugu Equator dapat menjadi salah satu lokasi wisata di Kukar. Alasannya karena lokasinya yang berada dekat dengan Samarinda dan Bontang.

“Sangat berpotensi sekali untuk membangun Rest Area dan taman. Pelaku ekonomi kreatif juga bisa difungsikan,” katanya, Selasa (24/10/2024).

Slamet menyebut, akan menggandeng Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang ada di Kecamatan Marangkayu.

“Untuk pengembangannya kami akan manfaatkan Pokdarwis yang ada di sana,” jelas Slamet.

Pihaknya terlebih dulu akan mengumpulkan semua data terkait lahan Tugu Equator tersebut, agar tidak menimbulkan masalah masa mendatang.

“Kami telusuri dulu status lahannya, kalau memang bisa, akan dibangun rest area dan taman,” ungkapnya.

Slamet juga akan menggandeng beberapa perusahaan yang berlokasi di Marangkayu untuk melakukan pengembangan kawasan wisata Tugu Equator.

“Kami melihat ada beberapa orang yang sedang membuat taman. Mungkin melalui CSR,” pungkasnya. (adv/diskominfo kukar)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.