ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Kelurahan Loa Ipuh Dalam Proses Pemekaran

October 5, 2023 by  
Filed under Kutai Kartanegara

Share this news

TENGGARONG – Kelurahan Loa Ipuh saat ini dalam tahap proses pemekaran. Kelurahan ini akan dibagi menjadi 3 wilayah yakni kelurahan Loa Ipuh, Loa Ipuh Seberang dan Loa Ipuh Tengah. Sebanyak 77 RT nantinya akan dibagi di masing 3 wilayah tadi. Berdasarkan data yang dimiliki, RT terbanyak berada di Kelurahan Loa Ipuh Seberang.

Loa Ipuh induk akan diisi Rukun Tetangga (RT) yang berada di kawasan Jalan Loa Ipuh. Kelurahan Loa Ipuh Seberang akan diisi bagian dari Jalan Gunung Belah sampai kawasan Jalan Kartini. Sementara  Kelurahan Loa Ipuh Tengah akan berbatasan dengan Kelurahan Mangkurawang, Maluhu dan Loa Ipuh Darat.

“Untuk lokasi Kelurahan Loa Ipuh Tengah, masih menjadi kendala lahan untuk persiapan pembangunan kantor,” kata Lurah Loa Ipuh, Erri Suparjan

Dikatakan Erri, kendala yang dihadapi kelurahan karena lokasi yang telah dipersiapkan ternyata terbentur dengan HGU.

Proses pemekaran Kelurahan Loa Ipuh akan dikerjakan secepatnya, dengan mengejar berbagai persiapannya. Harapannya pada tahun 2025 mendatang sudah bisa dilakukan pemekaran. (yoel/adv diskominfo kukar)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.