ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Periode Januari-November 2022, Polres Kubar Tangani 81 Kasus Narkoba

November 11, 2022 by  
Filed under Berita

Share this news

Kapolres Kutai Barat, AKBP Heri Rusyaman, didampingi Kasat Narkoba AKP Bitab Riyani dalam Konferensi Pers di ruang pertemuan Lantai II Mapolres, Sendawar

SENDAWAR – Selama periode Januaari hingga November 2022, Polres Kutai Barat (Kubar) menangani 81 kasus narkotika dan obat berbahaya (Narkoba) di wilayah hukum Kubar dan Mahakam Ulu (Mahulu).

Kapolres Kutai Barat (Kubar), AKBP Heri Rusyaman SIK menyampaikan, selama kurun waktu tersebut  terdapat 7 kasus narkoba di Mahulu. Sementara 74 berada di lima kecamatan di Kubar yakni Barong Tongkok, Melak, Muara Pahu, Bongan, dan Jempang.  Kasus terbanyak adalah pengguna narkoba. Barang haram itu diperoleh dari Kota Samarinda melalui beragam cara termasuk melalui paket travel.

“Saya bertekad membersihkan peredaran narkoba di Kubar dan Mahulu. Melihat perkembangan kasus narkoba yang ditangani Satuan Resnarkoba Polres Kubar sejak Januari-November 2022 terus meningkat,” jelas Kapolres Heri Rusyaman, didampingi Kasat Narkoba Polres Kubar,  AKP Bitab Riyani SH, dalam Konferensi Pers di ruang pertemuan Lantai II Mapolres, Sendawar, Jumat (11/11/2022).

Menurut Kapolres, sejak Januari hingga November 2022, sudah ada 104 tersangka. Sedangkan kasus narkoba yang ditangani Polsek jajaran Kubar dan Mahulu dalam kurun yang sama, sebanyak 18 kasus, dengan 21 tersangka.

“Barang Bukti (BB) narkotika jenis sabu sekitar 400 poket atau kurang lebih 300 gram. BB Obat-obatan berbahaya jenis Dobel L (LL)  sebanyak 8.300 butir. Sedangkan BB narkotika jenis sabu di Polsek jajaran Kubar dan Mahulu kurang lebih 90 poket atau sekitar 60 gram,” tegas AKBP Heri Rusyaman.

Dikatakan, total BB narkoba yang sudah diamankan oleh Polres Kubar kurun Januari-November 2022 sekitar 400 gram sabu, pil dobel L sekitar 8.300 butir, dan 125 tersangka. (arf)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.