ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Wakil Ketua PKK Kecamatan Sebulu Dukung Kegiatan Kemak

November 18, 2022 by  
Filed under Kutai Kartanegara

Share this news

Wakil ketua PKK Sebulu bersama pengurus Komunitas Emak Perduli Anak

Kutai Kartanegara – Wakil Ketua PKK Kecamatan Sebulu Masriah mendukung kegiatan Komunitas Emak Perduli Anak (Kemak) melalui edukasi dan sosialisasi. Kegiatan yang mengangkat tema Peran Perempuan Dalam Persfektif Islam yang dilaksanakan di Balai Bumdes, Kamis, (17/11/2022)

Kegiatan yang menghadirkan narasumber penyuluh sosial Sri Mulyati dan Anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Salehuddin. Membahas terkait peran perempuan serta tugas dan fungsi legislatif dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Juga diharidi Kepala Desa Segihan Hendra Wahyudi, Ketua BPD Segihan Padriadi, Ketua PKK Desa Segihan Nana S, Ketua Pokja 3 Meisye Supit, Ketua Pokja 4 Eva Susanti dan Warga Desa Segihan.

Dalam sambutannya, Masriah menyatakan mendukung kegiatan komunitas. Dia berharap kegiatan yang rutin dilaksanakan pada tiap bulan dapat dilaksanakan didesa lainnya.

“Kegiatan komunitas ini sangat positif, sehingga memang harus menyasar desa lainnya. Kami sangat mendukung kehadiran komunitas, semoga kedepan kita dapat berkolaborasi dalam kegiatan lainnya,” ucapnya.

Masriah juga menyampaikan, perhatian yang diberikan komunitas pada masyarakat khususnya perempuan dapat menjadi harapan dan semangat. Dia berharap komunitas dapat terus aktif.

Masriah mengatakan,saat ini banyak isu kekerasan yang menjadikan perempuan sebagai korban. Namun perempuan masih tidak berani untuk mengungkapkan masalah tersebut. Ketakutan dan ketidaktahuan perempuan membuat mereka memilih untuk diam.

“Saya berharap komunitas ini juga dapat mejadi fasilitator masalah-masalah perempuan,” ucapnya.

Masriah optimis, komunitas akan dapat terus berkembang dengan dukungan berbagai pihak. Banyak program pemerintah terkait pemberdayaan dan perlindungan perempuan dapat maksimal dilaksanakan.

Dalam kesempatan yang sama, ketua Kemak Ria Atia Dewijuga menyampaikan. Komunitas yang dibentuk berawal dari kepedulian terhadap isu kekerasan yang terjadi pada perempuan.

“Pemerintah memiliki banyak program perlindungan perempuan, namun bayak masyarakat yang masih belum mengetahui,” ucapnya.

Ria mengatakan, saat ini telah menjalin komunikasi dengan dinas terkait dan anggota legislatif untuk dapat ikut mendukung kehadiran komunitas. Sehingga tujuan komunitas dalam upay meningkatkan peran perempuan yang produktif dapat terwujudkan. (*)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.