ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Angka Kesembuhan di Kaltim Berbalik Lebih Tinggi Dari Angka Positif Covid-19

January 26, 2021 by  
Filed under Berita

Share this news

SAMARINDA – Angka penularan atau kasus terkonfirmasi positif covid-19 masih tinggi di propinsi Kaltim, update 25 Januari 2021, yakni 325 kasus, bahkan pada tanggal 23 Januari 2021 menembus angka 609 kasus terkonfirmasi positif covid-19.

Namun dibalik itu pada ada kabar baik yaitu meningkatnya angka kesembuhan per 25 Januari 2021. Dimana angka kesembuhan dan selesai isolasi mencapai angka 461 kasus atau lebih tinggi dari kasus terpapar covid-19 yang mencapai angka 325 kasus.

“Ini kabar menggembirakan. Berhari-hari angka positif kita melesat naik, sementara persentase kesembuhan terus menurun hingga ke titik 79,7 beberapa hari lalu,” jelas Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim Yudha Pranoto, Selasa (26/1/2021).

Angka kesembuhan kemarin juga terbilang cukup tinggi. Karena biasanya, angka kesembuhan maksimal berada pada kisaran 300an kasus. Dan kemarin angka sembuh mendekati 500 kasus.

Kabar baiknya lagi, kesembuhan dan selesai isolasi berasal dari semua kabupaten dan kota di Kaltim.

Rinciannya, Berau 18 kasus, Kutai Barat 98 kasus, Kutai Kartanegara 63 kasus, Kutai Timur 28 kasus, Mahakam Ulu 7 kasus, Paser 20 kasus, Penajam Paser Utara 10 kasus, Balikpapan 125 kasus, Bontang 23 kasus dan Samarinda 69 kasus.

Yudha Pranoto

“Persentase kesembuhan meningkat lebih baik menjadi 80,4 persen,” imbuh Yudha yang juga Kepala BPBD Kaltim itu.

Dia kembali meneruskan imbauan yang selalu disampaikan Gubernur Isran Noor selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim agar masyarakat berdisiplin menerapkan protokol kesehatan 3M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir.

Masyarakat juga diimbau untuk terus meningkatkan kesehatan dan imunitas dengan rutin berolahraga, berjemur di pagi hari dan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi.

“Semoga dengan begitu kita semua menjadi sehat serta terhindar dari virus corona dan virus-virus jahat lainnya,” pesan Yudha.

#Ingat Pesan Ibu, Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Menjaga Jarak. (hel/*)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.