ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Bupati Paser Sidak Pengerjaan Pembangunan Jalan

July 15, 2023 by  
Filed under Paser

Share this news

TANA PASER– Bupati Paser Fahmi Fadli melakukan sidak kesejumlah lokasi pengerjaan pembangunan jalan di Kabupaten Paser. Sidak dilakukan dengan memeriksa pembangunan jalan Desa Modang menuju Desa Paser Mayang Di Kecamatan Kuaro. Sebelumnya, bupati juga memeriksa pembangunan ruas jalan Simpang Batu Menuju Desa Lori.

Fahmi Fadli menyampaikan, sebelumnya Jalan di Desa Modang menuju Pasir Mayang sudah dilakukan pengerjaan untuk peningkatan akses jalan.  Tahun ini merupakan tahap kedua. Peningkatan jalan yang dikerjakan ini 3,7 kilometer dan progres pengerjaannya sudah mencapai 47 persen.

“Pelaksanaan peningkatan jalan Desa Modang- Pasir Mayang tersebut, sudah di mulai sejak April lalu. Dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Dserah (APBD) tahun 2023, dengan total anggaran mencapai Rp24,6 miliar,” ucap dr. Fahmi Fadli. Jumat (14/7/2023).

Dikatakan, proses pengerjaannya diperkirakan rampung 29 Oktober mendatang, semoga saja tidak terjadi hujan deras yang dapat menghambat pengerjaan dilapangan.

Diketahui, akses jalan Desa Modang menuju Desa Pasir Mayang memiliki panjang mencapai 14 kilometer. Dari total panjang jalan tersebut, hanya tersisa 5,5 kilometer yang belum masuk perencanaan untuk ditingkatkan menggunakan rigid.

“Karena keterbatasan anggaran, makanya belum bisa seluruhnya, tapi nanti akan kami upayakan untuk mengerjakan jalan yang masih tersisa di anggaran perubahan nanti,” jelasnya.

Upaya pembangunan akan terus dilanjutkan, terlebih lagi Desa Paser Mayang memiliki Sektor wisata yang patut untuk mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Paser. Untuk itu, ia menargetkan pelaksanaan pembangunan jalan tersebut akan selesai di tahun 2023 ini.

“Ada wisata di Desa Paser Mayang ini, makanya perlu segera dilakukan perbaikan pada akses jalannya, sehingga keberadaan wisata di desa Paser mayang tersbeut dapat mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Peningkatan infrastruktur jalan dan penyediaan sarana air bersih merupakan 9 program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Paser dalam mewujudkan Paser Mas (Maju, Adil dan sejahtera). (adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.