ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Debarkasi Jemaah Haji Kloter Pertama Tiba di Balikpapan

July 8, 2023 by  
Filed under Berita

Share this news

BALIKPAPAN – Kloter pertama Jemaah Haji sebanyak 298 orang tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan,  Sabtu, (8/7/2023) pukul 02.20 WITA dini hari.

Jemaah Haji Kalimantan Timur tersebut diberangkatkan dari Jeddah dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 4201 melalui rute JED – KNO – BPN.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Ahmad Syaugi Syahab mengatakan Bandara SAMS Sepinggan merupakan salah satu Bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I dimana masih dipercayai menjadi tempat dilakukannya embarkasi dan debarkasi Jemaah Haji tahun 2023.

“Untuk memberikan layanan yang optimal kami telah melakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait guna memastikan kenyamanan dan keselamatan Jemaah Haji,” Ahmad Syaugi.

Syaugi mengucapkan selamat datang kembali ke Tanah Air kepada para Jemaah Haji. Semoga dapat menjadi haji yang mabrur dan dapat segera bertemu kembali dengan keluarga dalam keadaan sehat wal afiat.

Pada debarkasi tersebut seluruh jemaah Haji akan diantarkan menggunakan bis ke Asrama Haji terlebih dahulu sebelum menuju ke daerah masing-masing. Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kementerian Agama Kalimantan timur, Ahmad Rijani menyampaikan awalnya Jemaah Haji berisikan 299 orang namun terdapat satu orang meninggal dunia dikarenakan sakit.

“Total Jemaah Haji yang meninggal dunia wilayah Kalimantan Timur sebanyak 5 orang,” tuturnya.

Kondisi kedatangan Jemaah Haji itu sendiri, saat keluar dari pesawat terlihat suasana haru dan tak hanya itu ada beberapa Jemaah melakukan sujud syukur setibanya di tanah air dengan selamat.

Sebagai informasi Debarkasi Jemaah Haji di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan terbagi menjadi 21 kloter, periode Debarkasi tanggal 8 Juli hingga 3 Agustus 2023. (*)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.