ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Delegasi OICCA Terkesan Ragam Kebudayaan Kaltim

July 12, 2023 by  
Filed under Wisata

Share this news

SAMARINDA –Delegasi  International Organization Islamic Cooperation Culture Activity (OICCA) tahun 2023 yang digelar di Kalimantan Timur (Kaltim), mulai tanggal 7 hingga 14 Juli 2023 terkesan dengan ragam kebudayaan di daerah ini.

Alhoucine Razoui, Direktur Organisasi Kebudayaan Islamic Cooperation asal Maroko mengatakan  rombongan delegasi telah mengikuti serangkaian acara kebudayaan di Tenggarong (Kutai Kartanegara) dan Kota  Samarinda. Ia memuji keberagaman seni budaya yang ada. Seni budaya Kaltim, seperti seni Kutai dan Dayak yang mereka saksikan, dapat dipelajari dan dihargai oleh generasi muda dengan keindahan yang luar biasa.

Melalui kebudayaan, peserta even dapat memahami arti dari perbedaan dan justru dari perbedaan itulah mereka dapat menyatukan semua orang di dunia ini. Meskipun memiliki budaya yang berbeda,  semua dapat bersatu.

“Kami bangga menjadi bagian dari persaudaraan ini di tengah keberagaman budaya, adat istiadat dan seni,” ucapnya dilansir dari laman resmi Diskominfo Kaltim.

Selain itu, Yunus Colak dari Republik Turki, yang juga hadir sebagai delegasi, merasa senang dan mengagumi keberagaman budaya Kaltim yang hidup berdampingan secara harmonis.

Peserta delegasi OIC-CA yang berasal dari 56 negara anggota selanjutnya akan menyaksikan acara budaya dan pariwisata Balikpapan Fest , Rabu (12/7/2023). (*/At)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.