ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Menpora Buka Ajang OIC-CA 2023

July 9, 2023 by  
Filed under Berita

Share this news

SAMARINDA –Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Ario Bimo Nandito Ariotedjo membuka ajang internasional Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) Se-Dunia atau Event International Organization of Islamic Cooperation Cultural Activity (OIC-CA) 2023 di Pendopo Odah Etam Kantor Gubernur Provinsi Kaltim, Sabtu (8/7/2023).

Organisasi ini beranggotakan 57 negara Islam di dunia. Mereka berkumpul di Kaltim untuk berbagi informasi dan komunikasi, sekaligus mempererat silaturahmi. Selanjutnya diharapkan terjadi kerja sama yang baik antara Indonesia dengan negara-negara Islam dunia tersebut.

“Fokus kita ke depan adalah bagaimana membangun kepemudaan dengan kemajuan teknologi informasi yang semakin tinggi. Untuk itu, melalui event ini kita harap dapat merekatkan seluruh anggota OKI demi kemajuan kepemudaan Indonesia,” pesan Dito Ariotedjo usai membuka seremoni event internasional OIC-CA 2023.

Tokoh muda dari Partai Golkar itu berharap selanjutnya akan ada pertukaran pemuda para anggota OKI, sehingga informasi tentang Indonesi akan lebih meluas ke penjuru dunia. Informasi bukan hanya tentang kultur dan budaya, tetapi juga kekayaan alam Indonesia sehingga mampu menjadi daya tarik investasi.

Menpora bersyukur Indonesia baru pertama melaksanakan kegiatan internasional ini dan Kaltim paling siap. Kaltim ingin menunjukkan bahwa ke depan provinsi ini siap menjadi ibu kota baru Indonesia,” jelasnya.

Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni mewakili Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan, Pemprov Kaltim sangat bersyukur atas kepercayaan pelaksanaan OIC-CA 2023. Sri menitikberatkan pentingnya kerja sama sesama anggota OKI. Kerja sama dimaksud bukan hanya pendidikan, tetapi juga perdagangan hingga sosial budaya.

“Para peserta akan melihat langsung bagaimana pengembangan kampus-kampus di Kaltim. Mulai Unmul, UMKT, UINSI dan Uniba,” jelas mantan kepala Dinas Pariwisata Kaltim itu.

Adapun peserta yang hadir diperkirakan kurang lebih 48 negara dari 57 negara tergabung dalam OKI. Event International OIC-CA akan digelar 7-14 Juli 2023. (sam)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.